Wakil Bupati Serahkan Bantuan Terhadap Korban Bencana Banjir dan Lonsor

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman, Sumbar menyerahkan bantuan beras 1,5 Ton dan sejumlah uang secara darurat di Kecamatan Rao Selatan, Sabtu (13/10/2018).

Pasca banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Pasaman beberapa hari yang lalu, masyarakat yang terkana dampaknya sangat membutuhkan bantuan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, H. Atos Pratama, yang didampingi Sekda M Saleh dan kepala BPBD Masfed Kenedi dan beberapa kepada OPD.

Adapun rincian bantuannya, di Jorong Kampung Tujuh Nagari Tanjung Betung, beras 900 Kg dan uang senilai Rp2 juta. Kemudian di Nagari Lubuk Layang beras 600 Kg dan uang senilai Rp1 juta.

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, saat menyerahkan bantuan ini menyampaikan tujuan kelokasi melihat bagaiamana kondisi masyarakat Rao Selatan.

"Kami pemerintah daerah ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat disini. Untuk beras diserahkan kepada Jorong dan Wali Nagari yang akan membagikan karena dalam tanggapan darurat terhadap masyarakatnya dia yang lebih mengetahui", sebut Wabup.

"Kemudian untuk Posko Kesehatan sudah disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, masyarakat akan dilayani berobat secara gratis", tambah Atos.(Anto)

  • Whatsapp

Index Berita